Francesco Bagnaia Merasa Aneh Harus Bersaing dengan Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 11 Desember 2018 | 10:57 WIB
Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli, saat FIM MotoGP Awards. (DOK. PECCO42)

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, akan memulai debutnya di kelas MotoGP pada musim 2019.

Mulai musim depan, Francesco Bagnaia akan bersaing dengan eks rekan seperjuangannya di VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli, dan sang mentor, Valentino Rossi.

Menghadapi fakta tersebut, Bagnaia pun mengaku bakal merasa aneh. Terlebih karena dia juga akan berkompetisi dengan sang mentor.

Meski begitu, Bagnaia menegaskan bahwa tetap ada respek di antara mereka.

"Saya berteman baik dengan Franco (Morbidelli) dan kami saling menghormati, hal yang sama berlaku untuk Vale (Rossi), yang selalu menjadi legenda sejati untuk saya," kata Bagnaia yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Untuk tumbuh bersamanya sebagai idola Anda dan kemudian memiliki dia sebagai saingan adalah sensasi aneh, yang terlalu besar untuk dijelaskan," ucap dia melanjutkan.

(Baca Juga: Jelang Perpisahan, Dani Pedrosa Mendapat Kado 2 Motor dari Honda)

Francesco Bagnaia pun mengakui bahwa dia tidak akan bisa mengejar pencapaian sang mentor yang berjulukan The Doctor itu.

Dalam dua tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez, Bagnaia menunjukkan performa apik di atas motor Desmosedici GP18.

Bagnaia dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali melakukan uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pembagian grup BWF World Tour Finals 2018. #bwfworldtourfinals2018 #bwf #badminton #bulutangkis

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on