Ducati Ingin Lebarkan Sayap ke Moto3 dan WEC, tetapi Belum Punya Teknisi

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 18 Desember 2018 | 17:20 WIB
Ducati kembali tegaskan ingin melebarkan sayapnya ke Moto3 dan WEC. (DOK. MOTOGP)

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, sudah mempertimbangkan untuk membuat timnya merambah ke kelas Moto3 dan ajang World Endurance Championship (WEC).

Hal tersebut diakui Luigi Dall'Igna saat berada di Bologna, Italia, di mana dia mengakui ada ide untuk membuat proyek besar di Moto3 dan di WEC.

"Saya yakin masuk ke kelas itu adalah hal penting untuk Ducati, tetapi kami harus menyelesaikan pekerjaan di kelas utama dulu," kata Dall'Igna dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Moto3 adalah kelas yang paling penting untuk merekrut pebalap, kelas itu adalah cara terbaik untuk melihat betapa potensialnya motor yang kami punya," ujar dia menambahkan.

Namun demikian, Luigi Dall'Igna menyebutkan bahwa dirinya tak bisa memastikan proyek tersebut bisa segera direalisasikan karena belum tersedianya beberapa aspek penunjang.

(Baca juga: Hubungan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Pernah Memanas, Raja Spanyol Sampai Turun Tangan)

"Ide merambah ke Moto3 terus ada, tetapi belum ada rencana konkrit (pasti) soal itu," tutur Dall'Igna.

"Kami tak punya satu teknisipun untuk kelas Moto3, jadi hingga saat ini tak ada orang Ducati yang bekerja pada proyek ini, tetapi kami memikirkannya."

"Kami akan melakukan beberapa hal secara bertahap, pertama kami berusaha untuk menang di Superbike dan WEC juga menarik minat kami," kata dia.

Di MotoGP, Ducati sudah berhasil meraih peringkat dua di klasemen pebalap, tim, dan pabrikan pada musim 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on