F1 GP Jepang 2017 - Max Verstappen: Balapan Sangat Kompetitif

By Any Hidayati - Minggu, 8 Oktober 2017 | 20:21 WIB
Pebalap Red Bull, Max Verstappen melakukan pengukuran untuk helm barunya. (TWITTER.COM/MAX33VERSTAPPEN)

Meskipun finis di posisi kedua pada GP Jepang Minggu (8/10/2017), Max Verstappen (Red Bull Racing) mengaku bahagia dengan hasil tersebut.

Verstappen mengakui bahwa Lewis Hamilton (Mercedes) sedikit lebih cepat dari dirinya.

Sempat mengalami traffic, Fernando Alonso (McLaren-Honda) dan Felipe Massa (Williams) tak langsung memberi ruang begitu blue flag dikibarkan, Verstappen tak serta merta menyalahkan hal tersebut.

Bendera biru atau blue flag merupakan peringatan untuk pmbalap yang menandakan dia akan di-overlap oleh pebalap lain yang lebih cepat.

Bendera biru merupakan perintah untuk membiarkan seorang pebalap disusul oleh driver lain yang lebih cepat. Pebalap yang mengabaikan tiga blue flag berturut-turut akan terkena penalti.

"Hamilton sedikit lebih cepat dan setelah keluar dari pit stop, kami mendapat keseimbangan yang lebih baik dengan ban soft," ujar Verstappen seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.Net.

Verstappen mengaku terus menjaga jarak dengan Hamilton hingga balapan berakhir.

"Saya rasa mobil di balapan sangat kompetitif. Seperti yang dikatakan Hamilton, kami memiliki lebih banyak wing jadi kami lebih kompetitif melalui tikungan," kata Verstappen menambahkan.

Baca juga: Ngambek, Petinggi tim Red Bull Sarankan Felipe Massa untuk Pensiun

Verstappen dan pebalap Formula 1 lainnya akan melanjutkan persaingan dengan mengikuti seri balap GP Americas di Sirkuit Austin, 20-22 Oktober 2017.