Sedih, Sudah Bersiap-Siap Naik ke Podium Max Verstappen Malah Dapat Penalti

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Oktober 2017 | 16:07 WIB
Pebalap finis ketiga, Max Verstappen (Red Bull) keluar dari cooldown room setelah terkena pinalti akibat keluar dari track limit saat menyalip Kimi Raikkonen (Raikkonen) di F1 GP Amerika Serikat (22/10/2017). (ISTIMEWA)

Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen, kecewa berat setelah gagal naik podium di ajang F1 GP Amerika Serikat yang berlangsung pada hari Minggu (22/10/2017) waktu setempat.

Memulai balapan dari posisi ke-16, Max Verstappen membuat kejuatan setelah berhasil menyalip Kimi Raikkonen (Ferrari) di lap terakhir.

Sial bagi Verstappen, race steward memutuskan untuk membatalkan posisi podiumnya setelah menganggap pebalap belia tersebut keluar dari trek untuk menyalip Raikkonen.

Verstappen pun terkena penalti 5 detik dan mundur ke posisi keempat, sementara Raikkonen berhak atas podium ketiga.

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Rekap Hasil Denmark Open 2017 pada Minggu, 22 Oktober 2017)

"Saya secara pribadi merasa baik-baik saja. Tentu hal yang sangat memalukan saat anda kehilangan podium setelahnya," tutur Max Verstappen seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Bukan tanpa alasan Max Verstappen merasa malu karena dirinya baru diberitahu setelah dia berada di cooldown room untuk bersiap-siap masuk ke podium.

Ia pun sempat terlihat bingung saat melihat Kimi Raikkonen ikut masuk ke cooldown room sebelum diberi tahu race steward untuk keluar oleh penyelenggara balapan.

"Pada akhirnya, saya masih mengalami balapan yang hebat. Saya senang dengan posisi keempat. Hanya saja bagaimana cara mereka (race steward) melakukannya tidak bisa dipercaya," ujar pebalap asal Belanda tersebut.