F1 GP Meksiko 2017 - Gagal Finis karena Musibah, Pebalap Ini Justru Dibuat Lelucon

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Oktober 2017 | 07:15 WIB
Marshal di Sirkuit Hermanos Rodriguez mencoba memadamkan api di mobil Brendon Hartley (Toro Rosso) saat balapan F1 GP Meksiko, Minggu (29/10/2017). (TWITTER.COM /F1)

Pebalap debutan tim Torro Rosso, Brendon Hartley, kembali gagal meraup poin saat tampil di GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Minggu (29/10/2017).

Masalah mesin menjadi alasan Hartley harus mengakhiri penampilannya di lintasan balap lebih cepat.

"Selalu mengecewakan untuk tidak menyelesaikan balapan, jadi saya bukan orang yang paling bahagia hari ini tapi saya masih tersenyum karena saya telah membuat kemajuan dibandingkan minggu lalu di Austin," ujar Brendon Hartley seperti dilansir BolaSport.com dari Toro Rosso.

"Sayang sekali balapan itu terputus dan ini akhir pekan yang cukup berat - dan di balapan hari ini saya kehilangan power di ujung trek lurus, kemudian melihat asap putih dan diminta berhenti," tuturnya. 

Brendon Hartley mengalami masalah mesin saat balapan memasuki putaran ke 32 yang sontak membuat para marshal kelabakan untuk memadamkan api yang ada di mesin mobilnya.

(Baca Juga: MotoGP Malaysia 2017 - Marc Marquez Akui Dirinya Cari Aman)

Akan tetapi momen saat mereka berusaha untuk memadamkan api tersebut justru dibuat menjadi sebuah lelucon.

Akun twitter @Dan_Rigsby menggunggah foto saat marshal dan Bartley mencoba memadamkan api yang jika dilihat dari sudut lain terlihat seperti pebalap 27 tahun tersebut sedang mengencingi mobilnya.

"Sepertinya dia mengencingi mobilnya," tulisnya.

Hingga saat ini postingan tersebut telah mendapat 458 retweet dan 1200 like.