Meskipun Merasa Lebih Baik, Sebastian Vettel Tetap Menilai Lewis Hamilton Layak Jadi Juara

By Susi Lestari - Rabu, 8 November 2017 | 21:54 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, melambaikan tangan ke suporter setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2017). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Sebastian Vettel mengatakan dia sebenarnya sejajar dengan Lewis Hamilton pada F1 musim 2017.

Meski berada dalam posisi sejajar, Vettel mengakui jika dirinya tidak mampu mengamankan asa menjadi juara dunia setelah gagal finis di posisi dua teratas Grand Prix Meksiko.

Saat ditanya apakah Hamilton memenangkan gelar juara Formula 1 karena dia adalah pebalap yang lebih baik, Vettel mengatakan sesuatu yang tidak terduga.

"Saya tidak suka dengan anggapan seperti itu. Kami bersaing dengan ketat," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga : Ini yang Dimiliki Viktor Axelsen hingga Prestasinya di Bulu Tangkis Sangat Cemerlang)

Bagi pebalap Ferrari berusia 30 tahun tersebut, kemenangan Hamilton memang sudah layak dimiliki olehnya.

"Kemenangan Hamilton musim ini bagus untuk kita dan juga mereka (Mercedes). Hamilton memang layak mendapatkannya setiap saat," tambah Vettel.


Reaksi Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) saat menghadiri briefing pra balapan F1 GP Meksiko 2017.(ISTIMEWA)

Selanjutnya, Vettel dan Hamilton akan memperebutkan supremasi pada balapan di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil, Minggu (12/11/2017).

Musim Formula 1 tahun ini berakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Minggu (26/11/2017).

Vettel berharap bisa mengambil poin maksimal dari dua balapan tersebut untuk memperkecil jarak poin dengan Hamilton di klasemen akhir meskipun sudah tidak mungkin menjadi juara dunia.