F1 GP Brasil 2017 - Demi Menang, Sebastian Vettel Rela Lakukan Hal Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 08:38 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan kemenangannya di F1 GP Brasil yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brazil, (12/11/2017). (TWITTER.COM/F1)

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi tim Ferrari selepas masa-masa sulit yang dialami mereka.

Semenjak memenangi GP Hungaria peruntungan Ferrari justru memburuk karena masalah ketahanan mesin mobil mereka.

Hal itu pula yang membuat mereka gagal merebut piala kejuaraan musim ini.

Akan tetapi manuver Vettel yang menyalip pole positioner, Valtteri Bottas, semenjak tikungan pertama Sirkuit Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil (12/11/2017) membuka jalan bagi titik balik pencapaian buruk Ferrari.

"Saya sangat senang terutama untuk semua orang di tim dan kembali ke rumah di Maranello (markas Ferrari)," kata Vettel seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: F1 GP Brasil 2017 - Alami Nasib Sial, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Akhiri Rekor Impresifnya di GP Brasil)

"Secara keseluruhan saya pikir kami kurang memiliki kecepatan trek lurus dibanding Mercedes akhir pekan ini dan sangat sulit melihat dia (Bottas) di cermin dalam balapan dan melihat dia mendekat terutama di sektor pertama dan terakhir."

Vettel yang menjadi pebalap terdepan di sepanjang jalannya balapan harus memanfaatkan sektor lain untuk mengantisipasi kekurangannya tersebut.

Pebalap Jerman tersebut bahkan mengaku jika dirinya harus memaksimalkan ban mobilnya untuk menjalankan taktiknya tersebut hingga bannya nyaris aus.

Sebastian Vettel pada akhirnya keluar sebagai pemenang balapan diikuti Valtteri Bottas dan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen.

Kemenangan di GP Brasil tidak berpengaruh banyak bagi Vettel yang kini tertahan di peringkat kedua klasemen pebalap.

Vettel telah mengumpulkan 302 poin, nyaris memastikan posisi runner-up karena unggul 22 poin dari Bottas yang berada di peringkat ketiga.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on