F1 GP Brasil 2017 - Tampil Melempem, Fernando Alonso Malah Minta Tim Rival Waspada

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 11:03 WIB
Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, menjalani sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (7/10/2017). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Finis di posisi kedelapan membuat Fernando Alonso kembali mengeluhkan mesin Honda yang melekat pada mobil McLaren Honda MCL32.

Pada balapan F1 GP Brasil yang berlangsung Minggu (12/11/2017) siang waktu setempat, Alonso mengeluhkan kurangnya tenaga saat bersaing di trek lurus.

Hal itu pula yang membuatnya kesulitan saat bersaing memperebutkan posisi ketujuh dengan pebalap tuan rumah, Felipe Massa.

"Kami punya mobil yang fantastis tapi tidak bisa menyalip, kurangnya tenaga (mobil) hari ini sungguh luar biasa," ujar Alonso seperti dilansir BolaSport.com dari F1i.

(Baca Juga: Max Verstappen Sempat Tidak Menyangka Bisa Raih Kemenangan di Musim Ini)

"Saya pikir selisih (kecepatan dengan tim lain) saat ini adalah 25 kilometer/jam, dengan DRS akan menjadi 40 atau 50 kilometer/jam jadi sungguh luar biasa bahwa kami berhasil mengalahkan beberapa mobil."

Alonso pun langsung memberikan peringatan kepada Toro Rosso yang akan menjadi partner Honda di kejuaraan musim depan.

McLaren sendiri akan beralih ke Renault sebagai penyedia mesin mobil mereka setelah musim ini mengeluhkan kurang kompetitifnya mobil tim mereka.

"Kurangnya tenaga hari ini cukup mengkhawatirkan bagi Toro Rosso tahun depan," imbuhnya.

"Semoga ini adalah balapan terakhir yang harus kita lalui dalam kondisi seperti ini."

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on