Dibanding Hamilton, Briatore Sarankan Ferrari Mendatangkan Pebalap Ini untuk Kembalikan Kejayaan

By Doddy Wiratama - Kamis, 16 November 2017 | 22:59 WIB
Flavio Briatore (kanan) saat masih aktif di dunia F1 sebagai bos tim Renault. (instagram.com/briatoreflavio)

Mantan bos tim F1 Renault, Flavio Briatore, menjadi salah satu orang yang menyangsikan ide menyatukan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel ke dalam satu tim.

Ide penyatuan kedua pebalap hebat tersebut sempat berhembus pada pertengahan kompetisi F1 musim 2017.

Lewis Hamilton dikabarkan akan bergabung dengan Sebastian Vettel untuk memperkuat tim Ferrari.

Penyatuan kedua pebalap yang sama-sama memiliki 4 gelar juara dunia F1 itu terlihat cukup memungkinkan mengingat kedua pebalap memiliki hubungan yang harmonis.

Hal tersebut terlihat ketika Sebastian Vettel memberikan ucapan kepada Lewis Hamilton yang sukses menjadi juara dunia F1 2017 meski sebelumnya terlibat persaingan sengit.

(BACA JUGA : Pria Ini Sangsikan Ide Menduetkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel)

Meskipun demikian, fakta-fakta pendukung di atas tidak merubah keraguan Flavio Briatore akan ide penyatuan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Pria asal Italia ini pun menyarankan Ferrari untuk kembali mengambil Fernando Alonso sebagai pendamping Sebastian Vettel dibandingkan Lewis Hamilton

Flavio Briatore dan Fernando Alonso pernah bekerjasama dan meraih kejayaan di ajang F1 pada musim 2005 dan 2006 (Fernando Alonso juarra dunia).

"Dengan menduetkan Alonso dengan Vettel, Ferrari saya jamin 100% menjadi juara dunia konstruktor F1," ujar Flavio Briatore dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Sebagai informasi, Ferrari terakhir kali menjadi juara dunia konstruktor F1 pada tahun 2008.