Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1 GP Abu Dhabi - Sebastian Vettel: Selamat untuk Valtteri Bottas!

By Samsul Ngarifin - Minggu, 26 November 2017 | 15:53 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan kemenangannya di F1 GP Brasil yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brazil, (12/11/2017). (TWITTER.COM/F1)

Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, tetap optimis bisa keluar sebagai pemenang pada balapan F1 GP Abu Dhabi, Minggu (26/11/2017).

Sebastian Vettel akan memulai balapan dari grid terdepan di belakang duo pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Pebalap asal Jerman itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 36,777 detik.

Meslipun kecewa gagal merebut pole position, Sebastian Vettel tetap optimis jika Ferrari bisa lebih kuat saat balapan di Sirkuit Yas Marina.

"Tentunya sangat disayangkan untuk tidak memiliki tempat di barisan depan," kata Sebastian Vettel seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Minggu (26/11/2017).

"Tapi saya yakin Ferrari akan lebih kuat dalam balapan," ujar Vettel lagi.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2017 - Pecahkan Rekor, Duo Mercedes Dominasi Sesi Kualifikasi Pamungkas)

Pole position berhasil menjadi milik Valtteri Bottas seusai pebalap Finlandia itu berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 36,231 detik.

GP Abu Dhabi sendiri akan menjadi Grand Prix penutup Formula 1 musim 2017.

Tidak lupa Sebastian Vettel mengucapkan selamat kepada Valtteri Bottas yang berhasil meraih pole position keempatnya musim ini.

"Penggemar mengharapkan hadiah kegembiraan yang luar biasa. Selamat kepada Botta."

Sebastian Vettel akan berjuang untuk kembali memenangkan balapan seusai menang saat GP Brasil, Minggu (12/11/2017) lalu.