600.000 Lego Disusun untuk Membuat Replika Mobil F1 Ini, Bagaimana Jadinya?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 Desember 2017 | 05:12 WIB
RS17, mobil tim Renault Sport yang akan dipergunakan untuk musim lomba 2017, saat diluncurkan di London, Inggris, pada 21 Februari 2017. (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES)

Memperingati ulang tahun ke-40 dari penampilan tim Renault di ajang F1, tim asal Prancis tersebut menjalin kerja sama dengan produsen mainan ternama, Lego.

Sebagai gantinya sebuah replika dari mobil R.S.17 F1 yang terbuat dari lego akan ditampilkan pada acara workshop yang bertajuk "L'Atelier Renault".

Sejumlah 600.000 balok lego digunakan untuk menyusun replika yang memiliki ukuran sama seperti mobil aslinya tersebut.

Diperlukan lebih dari tiga minggu bagi kreator untuk menyusun ribuan balok tersebut menjadi model yang menakjubkan tersebut.

(Baca Juga: Tim Basket Putri 3x3 Indonesia Raih Dua Kemenangan dan Satu Kekalahan)

Tak cukup sampai di situ, mobil 'mainan' tersebut akan dilengkapi dengan roda kemudi serta kursi pebalap asli seperti yang digunakan oleh Carlos Sainz Jr. dan Nico Hulkenberg.

"Bagi banyak orang, F1 adalah dunia mimpi yang hanya bisa mereka nikmati berkat liputan televisi tentang balapan. Pada Renault Sport Formula One Team, semboyan kami adalah 'mewujudkan hal yang tidak mungkin', " kata perwakilan dari Renault, Patrice Baheux, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Renault.

"LEGO, merek yang akrab bagi semua, telah memberi kita kesempatan untuk membuka pintu ke dunia F1 yang luar biasa," imbuhnya.

Acara tersebut akan dibuka sejak tanggal 1 Desember 2017 dan akan berlangsung selama 24 hari atau hingga menjelang hari Natal tiba.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on