Pebalap Muda Ferrari Ini Dibuang dari Forrmasi Pebalap Penguji Haas Pada Ajang F1 Musim Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Desember 2017 | 00:43 WIB
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, merayakan kemenangan pada balapan pertama (feature race) GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016). (GP2 SERIES)

Setelah gagal menjadi pebalap utama tim Sauber, karier balapan Antonio Giovinazzi kembali menemui masalah setelah dilepas sebagai pebalap ketiga tim Haas.

Pebalap didikan Ferrari itu sebelumnya telah tampil sebanyak tujuh kali dalam sesi latihan bebas bersama tim asal Amerika Serikat itu.

Sayang kontribusi Giovinazzi dianggap kurang bermanfaat bagi Haas seperti diungkapkan sang petinggi, Guenther Steiner.

"Saya pikir penampilannya membantu tim atau pebalap kami," tutur Steiner dikutip BolaSport.com dari Motorsport Week.

(Baca Juga: Rayakan Hari Jadi ke-122, Bank BRI Gelar BRIRUN 2017)

"Saya tidak mengatakan kalau kontribusinya buruk, tapi itu tidak bagus. Kami akan melihat apa yang akan kami lakukan tahun depan, tapi kami belum membicarakannya saat ini," imbuhnya.

Antonio Giovinazzi sebenarnya merupakan salah satu kandidat kuat pebalap utama tim Sauber yang baru saja memperkuat relasi dengan Ferrari.

Sayang Sauber lebih memilih untuk mengambil juara F2 musim lalu, Charles Lecrec, untuk menjadi rekan setim Marcus Ericsson.

Meski begitu Giovinazzi akan menjadi pebalap ketiga tim Sauber dengan enam jadwal uji coba sudah direncanakan baginya di tahun 2018.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on