Sah, Lewis Hamilton Terima Trofi Juara F1 Musim 2017

By Susi Lestari - Sabtu, 9 Desember 2017 | 18:29 WIB
Juara GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), melakukan selebrasi dengan membentangkan bendera negaranya di atas podium kampiun di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (22/10/2017). (CLIVE MASON/AFP PHOTO)

Lewis Hamilton telah sah menjadi Juara Dunia Formula 1 musim 2017.

Upacara pengesahan sekaligus pemberian hadiah kepada Hamilton dilakukan di Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017).

Pebalap tim Mercedes tersebut berhasil menyingkirkan Sebastian Vettel (Ferrari) untuk merebut gelar juara dunia tahun ini dan menjadi momen kebangkitan Hamilton dari ketertinggalannya atas Nico Rosberg pada 2016.

Pada acara di Prancis, trofi juara diserahkan langsung oleh Presiden FIA, Jean Todt.

(Baca Juga: Statistik Ini Menjadi Bukti Jika Dominasi China Sudah Mulai Kendor)

"Ini merupakan tahun yang menakjubkan bagi saya," kata Hamilton kepada penonton setelah menerima penghargaan dikutip BolaSport.com dari Express.

"Saya berharap tahun depan adalah tahun yang lebih baik bagi Anda semua. Saya pun akan berusaha lebih baik," sambung pebalap Inggris berusia 32 tahun itu.

Sementara itu, acara pemberian hadiah, Max Verstappen (Red Bull) diberi penghargaan sebagai "Personality of The Year" untuk tahun ketiganya berturut-turut.

"Saya selalu berusaha jujur dan lugas, jadi saya rasa itu memberi penghargaan kepribadian lagi tahun ini," kata Verstappen.

Sementara itu, Charles Leclerc yang memenangkan Formula 2 dan akan menjadi pebalap untuk Sauber (Formula 1) pada 2018 memenangkan penghargaan Rookie of The Year.

Kemudian penghargaan khusus diberikan kepada remaja Inggris, Billy Monger, yang mengalami kecelakaan saat balapan sehingga kakinya diamputasi pada April lalu.