Daniel Ricciardo Tidak Akan Beri Tanda Tangan di Atas Garis Putus-Putus Sampai Bulan Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 Desember 2017 | 07:44 WIB
Daniel Ricciardo saat menemui fan jelang balapan di Formula 1 GP Italia, Minggu (3/9/2017) (twitter.com/redbullracing)

Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) menjadi salah satu pebalap buruan pada bursa transfer di ajang Formula 1 (F1) berikutnya.

Penampilan bagus serta ambisi yang kuat untuk menjadi juara menjadi daya tarik sang pebalap bagi tim yang ingin menggaetnya.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Ricciardo jengah dengan performa tim yang tengah dibelanya, Red Bull, yang hanya membawanya untuk bersaing di barisan depan alih-alih untuk memenangi kejuaraan.

"Saya sangat ragu apakah saya akan memberi tanda tangan di atas garis putus-putus sampai bulan depan," kata Ricciardo dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Karena saat ini bukan tentang tawaran tapi tentang siapa yang akan memiliki mobil terbaik di tahun 2019. Jadi, perlu bagi saya untuk melihat bagaimana awal tahun ini berjalan," imbuhnya.

(Baca Juga: Pensiun dari Formula 1, Felipe Massa Diganjar Jabatan Tinggi di FIA)

Saat ini, dikabarkan dua tim terbaik Mercedes dan Ferrari siap menawarkan kursi pebalap mereka bagi pebalap kelahiran Australia itu.

Saat ini, kedua tim tersebut memiliki satu kursi kosong pada kejuaraan musim 2019 semenjak baru meneken kontrak panjang dengan satu pebalap utamanya.

Pihak Red Bull telah memberikan ultimatum bagi sang pebalap untuk segera membuat keputusan soal masa depannya di ajang F1.

"Kami tidak akan menunggu selamanya dan kita punya beberapa pilihan bagus untuk kita sendiri, tapi prioritas kami adalah mencoba dan memastikan kita menemukan solusi dengan Daniel," kata kepala tim, Christian Horner.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on