Robert Kubica Siap Tawarkan 1 Juta Dollar untuk Satu Kali Balapan demi Comeback di F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Desember 2017 | 19:14 WIB
Kandidat pebalap tim Williams, Robert Kubica tampil pada tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017) (DOK. WILLIAMS RACING)

Robert Kubica dipusingkan dengan kemungkinan gagal mengamankan kursi pebalap tim Williams karena salah satu kandidat lain mendapat dukungan finansal besar.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, dana sebesar 15 juta dollar Amerika siap digelontorkan oleh pengusahan Rusia demi salah satu calon pebalap tim Williams, Sergey Sirotkin.

Meski tim Williams masih belum membuat keputusan dan kembali menunda pengumuman, beberapa pihak memprediksi kalau Sirotkin akan menjadi pengisi kursi tersisa di ajang F1.

Menanggapi hal itu, pihak Kubica dikabarkan menawarkan tujuh juta dollar Amerika untuk menjadi pebalap tim Williams.

(Baca Juga: VIDEO - Tidak Hanya Mahir Memainkan Setir dan Pedal Gas, Lewis Hamilton Juga Mahir Memainkan Alat Musik Ini)

Dana sebesar itu tidak akan digunakan untuk 'membeli' penampilan satu musim penuh melainkan hanya untuk tujuh balapan pertama atau sepertiga dari keseluruhan satu musim kejuaraan.

Itu berarti pebalap berusia 33 tahun itu harus merogoh kocek sebesar 13,5 milyar rupiah untuk setiap perlombaan yang diikutinya.

Seperti dikutip BolaSport.com dari F1i, kalau penampilan Kubica dalam ketujuh balapan itu tidak meyakinkan Williams, posisinya akan langsung digantikan oleh Sirotkin.

Proposal baru Kubica itu diyakini akan dipertimbangkan secara serius oleh Williams sehingga kembali menunda pengumuman sampai awal tahun 2018.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on