Ini 2 Rival Utama Sang Juara Dunia pada F1 2018

By Susi Lestari - Sabtu, 30 Desember 2017 | 14:50 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017). (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Juara Dunia Formula 1 2017, Lewis Hamilton mengatakan bahwa ada dua pebalap yang akan menjadi saingan utamanya pada musim 2018.

Dua pebalap itu adalah Sebastian Vettel (Ferrari) dan Fernando Alonso (McLaren-Honda) yang menurut Hamilton mampu menyainginya merebut gelar kelima pada tahun depan.

"Jika menyebutkan nama pebalap yang terus-menerus ada dipikiran saya. Mereka adalah Sebastian dan Fernando," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Express.

Selain mengungkapkan dua nama yang diperkirakan akan menjadi lawan terbesarnya, pebalap Mercedes itu pun menyebutkan satu tim yang harus diwaspadai pada 2018.

(Baca Juga: Para Pemain India: Pelatih Indonesia Memberikan Kemajuan Besar untuk Bulu Tangkis Kami)

"Saya berharap McLaren dengan mesin baru bisa membawa mereka bangkit dari kekeringan gelar dan kembali menjadi tim yang positif dan menjadi tim yang hebat," ujar Hamilton lagi.

Pebalap Inggris berusia 32 tahun itu mengakhir musim 2017 dengan berhasil meraih gelar juara dunia.

Hamilton menjadi pemuncak klasemen di akhir musim dan poinnya unggul 46 dari Vettel yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas berada di posisi ketiga dan mampu menjadikan Mercedes membawa pulang Kejuaraan Konstruktor juga.

Hamilton akan mulai memburu gelar kelima untuk musim depan pada Grand Prix Australia yang akan digelar Maret mendatang.

 

Ayo sambut Asian Para Games 2018 dengan penuh semangat! . #INA2018APG #RoadtoAsianParaGames2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada