Banjir Permintaan, Aston Martin Tak Akan Gegabah Pilih Partner pada Formula 1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 Januari 2018 | 19:10 WIB
Ilustrasi jika Aston Martin ikut serta dengan Formula 1. (drivetribe.com)

Perubahan regulasi mesin yang akan terjadi pada ajang Formula 1 (F1) membuat beberapa produsen mobil ternama berniat untuk ikut terjun ke lintasan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, regulasi yang baru akan membuat mesin mobil F1 menjadi lebih murah serta sederhana.

Saat ini, Aston Martin menjadi salah satu yang memiliki niat besar untuk setidaknya menjadi penyedia mesin bagi tim yang berlaga.

Salah satu calon konsumen mereka adalah tim Red Bull yang saat ini telah menjalin kerja sama teknis dengan mereka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com dari Motorsport, beberapa tim independen lain telah menjalin kontak dengan produsen mobil asal Inggris itu.

(Baca Juga: Tinggalkan India, Mulyo Handoyo Kemungkinan ke Singapura)

Akan tetapi bos Aston Martin, Andy Palmer, mengungkapkan kalau dirinya tidak akan gegabah untuk mengambil permintaan yang datang.

"Anda harus memperhitungkan hal tak berwujud karena Anda berbicara mengenai sebuah timbal balik dari segi pemasaran," kata Palmer.

Mereka berharap agar penampilan mereka pada ajang balap F1 nantinya akan berimbas pada penjualan mobil mereka terutama untuk menyaingi produsen lainnya.

Proyek tim Aston Martin pada F1 dikabarkan telah dimulai menyusul perekrutan mantan engineer mesin Ferrari, Joerg Ross dan Luca Marmorini.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on