F1 2018 - Williams Miliki Susunan Pebalap Termuda, Tim Papan Atas Ini Justru Komposisi Pebalap Tertua

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2018 | 07:58 WIB
Pebalap tim Williams Martini Racing, Lance Stroll dan Sergey Sirotkin. (DOK. WILLIAMS RACING)

Bergabungnya Sergey Sirotkin untuk menjadi line-up utama tim Williams telah membuat tim tersebut menjadi tim 'termuda' di Formula 1 (F1) musim mendatang.

Artinya jika menjumlahkan usia kedua pebalap dari seluruh tim yang tampil di F1 2018 maka angka yang didapat dari kedua pebalap tim Williams menjadi yang terkecil di antara sembilan tim lainnya.

Sirotkin yang berusia 22 tahun akan menjadi rekan setim Lance Stroll yang baru berusia 19 tahun sehingga jika dikombinasikan, jumlah usia keduanya hanya 41 tahun.

Jumlah usia keduanya masih lebih kecil dibandingkan tim Toro Rosso yang kedua pebalapnya justru masih tergolong baru di ajang yang sama.

(Baca Juga: Akhirnya Force India Tak Akan Kembali Larang Kedua Pebalapnya Saling Bersaing di Lintasan)

Pierre Gasly (21) dan Brendon Hartley (28) yang baru akan menjalani penampilan semusim penuh masih kalah 'muda' dibandingkan pebalap tim Force India, Esteban Ocon (21) dan Sergio Perez (27), yang telah tampil bersama di musim lalu.

Sedangkan status tim tertua disandang oleh tim Ferrari.

Kimi Raikkonen (38) yang menjadi pebalap tertua di F1 2018 membuat usia gabungannya bersama Sebastian Vettel (30) menjadi yang terbesar di antara tim lainnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on