Soal Target Tinggi, Max Verstappen: Kalau Tidak Yakin Lebih Baik Diam di Rumah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Januari 2018 | 06:12 WIB
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017). (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Max Verstappen (Red Bull Racing) mengatakan kalau ia harus membuktikan diri sebagai pebalap terbaik di ajang Formula 1 musim 2018.

Dua kemenangan pmusim lalu telah memotivasinya untuk menorehkan lebih banyak hasil impresif di masa depan termasuk untuk segera meraih gelar juara pertamanya.

"Saya pikir Anda seharusnya selalu percaya dengan diri anda sendiri atau anda lebih baik berdiam diri di rumah. Kalau anda tidak yakin dengan kemampuan anda maka segala usaha akan sia-sia," ujar Verstappen dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Tujuan yang sebenarnya adalah menjadi yang terbaik. Kalau memang benar, saya harus mencobanya terlebih dan saya berharap agar mendapat kesempatan untuk melakukannya lebih sering di masa mendatang," ujarnya.

(Baca Juga: F1 2018 - Williams Miliki Susunan Pebalap Termuda, Tim Papan Atas Ini Justru Komposisi Pebalap Tertua)

Musim lalu, Verstappen finis di peringkat keenam klasemen pebalap setelah mengalami berbagai kesulitan di paruh pertama kejuaraaan.

Sebanyak 111 poin tambahan di paruh kedua membawanya meraup total 168 poin dan terpaut 32 poin dari rekan setimnya, Daniel Ricciardo yang berada satu setrip di atasnya.

Musim ini, pebalap berusia 20 tahun itu akan kembali berseragam tim yang kini bernama Aston Martin Red Bull Racing.