Demi Fernando Alonso, Kejuaraan Ini Rela Majukan Jadwal Perlombaannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 10 Februari 2018 | 19:52 WIB
Pebalap McLaren dari Spanyol, Fernando Alonso, melambaikan tangan ke arah penonton saat tiba pada sesi latihan pertama GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017). (MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, tampaknya memiliki kharisma yang sangat besar setelah penyelenggara kejuaraan FIA World Endurance Championship (WEC) rela mengubah jadwal demi sang pebalap.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Alonso akan menjadi pebalap F1 tersibuk karena juga membuat penampilan penuh di ajang WEC.

Awalnya, Alonso berencana melewatkan salah satu perlombaan di ajang WEC, seri WEC Fuji. Alasannya, jadwal kejuaraan ini bersamaan dengan jadwal seri F1 di Amerika Serikat.

Akan tetapi, setelah melakukan negosiasi, Alonso akhirnya benar-benar bisa tampil penuh di kedua ajang setelah penyelenggara WEC mengubah jadwal perlombaan.

(Baca Juga: Fernando Alonso Bakal Jadi Pebalap F1 Paling Sibuk pada 2018)

Seri WEC Fuji yang sedianya dilangsungkan pada 20-21 Oktober 2018 akan dimajukan satu minggu menjadi tanggal 13-14 Oktober 2018.

Perubahan ini tidak lepas dari peran Toyota, tim yang dibela Alonso di ajang WEC dan juga menjadi pemiliki arena di Fuji.

Meski begitu, perubahan jadwal ini juga berpengaruh terhadap pebalap WEC lainnya.

Setidaknya lima pebalap tampil di ajang Petit Le Mans yang juga akan dilangsungkan pada 13-14 Oktober.

Di sisi lain, dua pebalap tim Toyota, Kazuki Nakajima, dan Kamui Kobayashi  dibuat kebingungan setelah keduanya harus berlaga di ajang Super GT yang akan berlangsung pada hari yang sama.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on