Lewis Hamilton Jadi Pebalap F1 Terbaik Sepanjang Masa, Ini Komentar Sang Legenda

By Susi Lestari - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:16 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat jempolnya seusai sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Sabtu (21/10/2017). (MARK THOMPSON/AFP)

Legenda Formula 1 asal Inggris, Nigel Mansell, turut berkomentar terkait dikukuhkannya Lewis Hamilton sebagai pebalap terbaik sepanjang masa menurut pembaca media, Sports Express.

Pekan lalu, Sports Express membuat sebuah jajak pendapat mengenai apakah pembaca F1 mempercayai Hamilton adalah yang terbaik di Formula 1.

Lebih dari 600 pembaca memberikan penilaian dan 51% percaya bahwa Hamilton adalah pebalap terbesar sepanjang sejarah ajang itu.

Terkait jajak pendapat itu, Nigel Mansell juga meyakini jika Hamilton sedang dalam perjalanan untuk menjadi yang terbaik yang pernah ada.

(Baca Juga: Selebrasi Kontroversial Pemain China Saat Hadapi Indonesia Menuai Banyak Kecaman dari Netizen)

Namun, untuk mendapat predikat yang terbaik, pebalap Inggris berusia 32 tahun itu harus berterima kasih kepada timnya, Mercedes.

"Kekuatan Lewis adalah tim Mercedes," kata Mansell dikutip BolaSport.com dari Express.

"Dia berada di tim terbaik dengan mobil terbaik dan sekarang kompetisi tidak seketat dulu," sambung sang juara Formula 1 tahun 1992 itu.

Nigel Mansell menambahkan bahwa dalam tiga atau empat tahun lagi, Hamilton berpeluang untuk mencetak kemenangan seperti yang ditorehkan oleh Michael Schumacher.

Schumacher hingga saat ini tercatat sebagai pebalap F1 tersukses dengan catatan 7 kali menjadi juara dunia.

Sementara itu, pada musim 2018 Lewis Hamilton kembali difavoritkan untuk menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar yang diraihnya pada musim 2017.