Fernando Alonso: Masa-Masa Indah Akan Datang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Februari 2018 | 00:44 WIB
Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso. (DOK. MCLAREN)

Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, optimis dengan mobil baru yang akan digunakan timnya pada kejuaraan Formula 1 (F1) musim mendatang.

Mobil pertama McLaren yang bermesin Renault itu memang baru saja diluncurkan pada hari Jumat (25/2/2018) pagi waktu setempat dan langsung diujicoba pada sore harinya di Sirkuit Navarra, Spanyol.

Alonso pun mendapat kesempatan untuk membuat beberapa putaran dengan mobil MCL33 itu dan mengaku kalau dirinya langsung mendapatkan kesan yang bagus.

"Masa-masa indah akan datang," ujar Alonso dikutip BolaSport.com dari Sky Sports F1.

(Baca Juga: Diingatkan Soal Targetnya Musim Ini, Fernando Alonso Yakin Dirinya Akan Menang)

"Ini adalah momen paling penting bagi McLaren. Setelah beberapa tahun tidak bersaing untuk merebut gelar juara, sekarang adalah saatnya untuk kembali ke posisi itu," sambungnya.

Tes pramusim di Barcelona pada hari Senin (26/2/2018) mendatang akan digunakan Alonso untuk memantapkan rasa percaya dirinya.

"Tapi sejauh ini saya sangat senang dan sangat optimis. Saya pikir tim ini telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan selama beberapa bulan terakhir," kata pebalap yang dua kali menjuarai F1 itu.

(Baca Juga: Tidak Puas, Bos Mercedes Ingin Gergaji Mobil Baru Timnya)

McLaren sendiri memang sedang mengalami puasa yang sangat panjang.

Tidak hanya mengalami kesulitan dalam merebut titel juara, tim asal Inggris itu juga tidak pernah memenangi perlombaan sejak terakhir kali melakukannya di musim 2012.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on