Ada 1 Hal yang Ingin Dilihat Lewis Hamilton pada Balapan F1 Musim 2018, Apakah Itu?

By Susi Lestari - Senin, 12 Maret 2018 | 20:40 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017). (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ada satu hal yang ingin dilihatnya saat Formula 1 (F1) 2018 berlangsung.

Satu hal yang ingin dilihat oleh pebalap Inggris berusia 32 tahun itu adalah perlawanan yang lebih berarti dari pesaingnya saat dirinya memburu gelar kelimanya.

"Semakin banyak kompetitor yang ada, semakin menyenangkan untuk ditonton," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Express.

"Tujuan utamanya agar semoga kita bisa melihat lebih banyak tim yang memperjuangkan piala kejuaraan," sambung Hamilton.

(Baca Juga: Bikin Aturan Servis Baru, BWF Harusnya Bisa Memberi Contoh Bukan Cuma Menyalahkan)

Juara F1 2017 itu kemudian mencoba mengingat kembali sebuah masa di mana F1 begitu sangat kompetitif.

"Saya pikir ada suatu musim di mana ada enam pemenang berbeda dalam enam balapan pertama, atau apapun itu. Itu hal yang bagus untuk olahraga ini," tutur Hamilton lagi.

Saat ditanya, tim manakah yang paling kompetitif untuk menjadi lawannya, Hamilton dengan tegas menyebutkan Red Bull.

"Saya pikir, Red Bull bisa menjadi tantangan yang nyata tahun ini. Mobil mereka terlihat bagus," jawab Hamilton.

"(Sementara) saya belum melihat apapun yang dilakukan Ferrari, tetapi pastinya mereka juga akan bagus. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan," tutur Hamilton.

Lewis Hamilton akan memulai musim baru kompetisi F1 bersama dengan pebalap lainnya pada GP Australia yang akan dilangsungkan tanggal 31 Maret mendatang.