Siap untuk GP Bahrain, McLaren Belum Pikirkan Lebih Jauh

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:21 WIB
Pebalap F1 dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso, melaju di atas trek Circuit of the Americas di GP Amerika Serikat, 22 Oktober 2017. (MARK THOMPSON/AFP)

Tim Formula 1, McLaren telah memperbaiki beberapa masalah yang menimpa pebalapnya yaitu Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

McLaren menilai bahwa mereka sudah memperbaiki masalah pada mobilnya dan mengembangkan beberapa aspek meliputi rem baru dan permukaan bagian bawah mobil.

Dilansir BolaSport.com dari Auto Sport meskipun McLaren sudah memperbaiki dan mengembangkan aspek aspek tersebut, mereka masih belum memikirkan untuk balapan yang lebih jauh.

"Kami tentu belum bersiap untuk GP Barcelona (13 Mei 2018) dan kami senang dengan kenyataan bahwa masalah yang terjadi pada minggu lalu sudah diperbaiki," ujar Direktur McLaren, Eric Boullier.

"Selama dua minggu sebelumnya (Sebelum F1 GP Australia) kami menghabiskan banyak tenaga untuk memperbaiki beberapa masalah dan tidak membawa perubahan lebih cepat di sirkuit," aku Boullier.

(Baca juga: Renovasi Sirkuit Silverstone Diklaim Bisa Menambah Kecepatan Mobil F1)

Eric Boullier menambahkan bahwa tim McLaren sudah bersiap untuk GP Bahrain 2018.

"Jadi, kami akan persiapkan tumpukan (rencana) untuk balapan di Bahrain yang lebih baik dari pada di Australia," ujar Boullier.

Balapan GP Bahrain akan digelar pada 8 April mendatang di Sirkuit Internasional Bahrain.