Lewis Hamilton Harus Mulai Pikirkan Masa Depannya Bersama Mercedes

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 14 April 2018 | 22:57 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan pertama GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (13/4/2018). (GREG BAKER/AFP PHOTO)

Seorang komentator Formula 1 (F1), Damon Hill, secara yakin mengatakan bahwa Lewis Hamilton akan segera mempertimbangkan perpanjangan kontrak bersama Mercedes.

Saat ini, Lewis Hamilton sedang mengejar gelar juara dunia F1 kelima sepanjang kariernya, namun tampaknya menemui hambatan dari rival utamanya, Sebastian Vettel.

Terlebih Vettel sudah berhasil memenangi dua seri awal balapan F1 musim 2018, yakni GP Australia dan GP Bahrain.

Damon Hill mengklaim bahwa Hamilton saat ini sedang tidak senang dengan beberapa hasil yang diraih bersama Mercedes pada awal musim ini.

"Tampaknya musim sedang berubah," ucap Damon Hill yang dilansir BolaSport.com dari Express.co.uk.

"Vettel sudah mengantongi 2 kemenangan dan berada pada kondisi yang kuat untuk meraih kemenangan yang ketiga," kata Hill menambahkan.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

Lebih lanjut, Damon Hill juga mengungkapkan bahwa Lewis Hamilton harus berpikir dengan cermat mengenai masa depannya bersama Mercedes.

"Jika ini adalah permulaan dari sebuah era baru, maka Hamilton harus berpikir secara hati-hati tentang memperpanjang kontrak bersama Mercedes," tutur Hill.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang start dari posisi empat di GP China 2018 harus berjuang ekstra keras pada balapan yang digelar besok, Minggu (15/4/2018).

Pasalnya, Sebastian Vettel berhasil meraih pole position yang berarti akan memulai balapan di Shanghai International Circuit, China, dari posisi terdepan.