Hampir Tabrakan, Lewis Hamilton Mengaku Sempat Takut Saat Lakoni Balapan GP China

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 16 April 2018 | 16:35 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menghadiri sesi konferensi pers balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia, di Melbourne, Minggu (25/3/2018). Hamilton finis kedua, sedangkan Vettel tampil sebagai juara. ( SAEED KHAN/AFP PHOTO )

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sempat mengalami ketakutan akan menabrak Sebastian Vettel (Ferrari) atau Max Verstappen (Red Bull Racing) saat menjalani balapan GP China 2018.

Lewis Hamilton tidak memungkiri perasaan takutnya ketika berada di dekat Sebastian Vettel dan Max Verstappen saat kedua pebalap itu terlibat insiden dalam perebutan posisi ketiga.

"Saya tentu saja khawatir akan menabrak mereka (Vettel dan Verstappen)," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Khususnya ketika mereka mengalami spin, jadi saya pikir saya mungkin akan menabrak di sana," kata Hamilton lagi.

(Baca juga: GP China 2018 - Kena Tubruk, Begini Pesan Radio Sebastian Vettel kepada Tim Ferrari)

Beruntung, Lewis Hamilton tidak menabrak salah satu dari Sebastian Vettel atau Max Verstappen.

Pebalap Inggris itu pun melanjutkan balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (15/4/2018), hingga tuntas dan finis di urutan keempat, di belakang Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Valtteri Bottas (Mercedes), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Sementara itu, Sebastian Vettel dan Max Verstappen masing-masing finis di posisi kedelapan dan kelima.

Khusus bagi Verstappen, posisi finisnya itu didapat setelah menerima penalti 10 detik dari race stewart karena terbukti menyebabkan terjadinya senggolan dengan Vettel di tikungan 14 lap ke-43.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on