Begini Keinginan Lewis Hamilton Setelah Sirkuit Miami Masuk Kalender F1

By Akbar Rosidianto - Jumat, 11 Mei 2018 | 21:03 WIB
Lewis Hamilton (kiri) dan Christina Aguilera (instagram.com/xtina)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku ingin memiliki andil begitu mengetahui Sirkuit Miami di Amerika Serikat (AS) masuk ke kalender balap Formula 1 (F1) 2019.

Lewis Hamilton mengatakan bahwa dia ingin terlibat dalam persiapan Sirkuit Miami menghadapi seri balap perdana mereka pada musim depan dengan memberi saran terkait desain lintasan.

Keinginan Hamilton tersebut tidak lepas dari keterlibatan beberapa pemain golf elite dunia dalam merancang sebuah lapangan.

( Baca Juga : Ini 3 Momen Mendebarkan Saat F1 GP Spanyol, Nomor Dua Paling Seru)

"Semua pegolf terbaik mendesain lapangan golf, F1 belum pernah punya pebalap top dalam sejarah yang melakukan itu, mereka tidak pernah mendesain sirkuit," ucap Hamilton yang dikutip Bolasport.com dari Crash.

Lewis Hamilton memang tak menampik kalau dia tidak punya latar belakang desain, tetapi dia berharap mendapat kesempatan untuk sekadar memberi masukan.

"Bukan karena kami desainer atau bagaimana, tetapi kami (para pebalap) ingin memberi saran," ujar pebalap asal Inggris itu.

Akhir pekan ini, Hamilton dan para pebalap F1 lainnya akan kembali bersaing pada seri balap alias grand prix (GP) Spanyol 2018.