Resmi! Miami Jadi Salah Satu Sirkuit F1 2019

By Akbar Rosidianto - Jumat, 11 Mei 2018 | 21:30 WIB
Pebalap F1 dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso, melaju di atas trek Sirkuit Sakhir pada sesi Free Practice 2 GP Bahrain hari Jumat (6/4/2018). ( ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT )

Sirkuit Miami resmi masuk ke kalender balap Formula 1 (F1) 2019 setelah pemungutan suara yang dilakukan para pejabat setempat menghasilkan keputusan mutlak.

Proses pemungutan suara dilakukan para pejabat Kota Miami pada Kamis (10/5/2018).

Menurut Direktur Pelaksana Operasi Komersial F1, Sean Bratches, Kota Miami dan Komite Pengembangan dan Pariwisata Ekonomi Daerah Miami telah setuju untuk menyelenggarakan F1 di sana.

( Baca Juga : Ini 3 Momen Mendebarkan Saat F1 GP Spanyol, Nomor Dua Paling Seru)

"Dengan keputusan mutlak dari Kota Miami dan Komite Pengembangan dan Pariwisata Ekonomi Daerah Miami, kami senang menerima persetujuan untuk menyelenggarakan balap Formula 1 di Miami," kata Sean Bratches yang diktuip Bolasport.com dari situs resmi Formula 1.

Kendati demikian Bratches merasa keputusan tersebut hanyalah awal dari sebuah pekerjaan baru.

( Baca Juga : Sebastian Vettel Anggap Kecocokan dengan Tandemnya Berarti Sesuatu bagi Ferrari)

Sean Bratches menyatakan bahwa pihak F1 akan segera bekerja sama dengan beberapa komunitas pemegang saham yang berada di Kota Miami, Pelabuhan Miami, Manajemen Bayfront Park, dan pihak-pihak lainnya.

Akhir pekan ini, ajang balap F1 2018 akan melanjutkan kalender kompetisi dengan menggelar seri balap alias grand prix (GP) Spanyol.