Kata Sebastian Vettel Setelah Pirelli Bawa Ban Lebih Tipis untuk GP Spanyol

By Akbar Rosidianto - Rabu, 16 Mei 2018 | 20:48 WIB
Sebastian Vettel (tengah) berbincang dengan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) sesaat usai sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2018, Sabtu (12/5/2018). ( twitter.com/scuderiaferrari )

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menanggapi keputusan Pirelli membawa ban lebih tipis untuk GP Spanyol 2018.  

Mercedes dan Ferrari bertarung dengan sengit pada balapan seri kelima Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018).

Namun, pada akhirnya Mercedes keluar jadi pemenang dan berhasil meraih posisi 1-2 pada balapan tersebut.

(Baca Juga : Tanding Golf Lawan Kiper Legendaris MU, Pep Guardiola Pasang Target yang Tidak Terlalu Muluk-Muluk)

Sementara itu, Sebastian Vettel hanya bisa finis di posisi keempat setelah kalah cepat dari Max Verstappen (Red Bull Racing).

Kendati menelan kekalahan Sebastian Vettel merasa keputusan Pirelli membawa ban lebih tipis dari biasanya merupakan keputusan yang bagus.

"Saya pikir keputusan tersebut memang bagus, salah kami tidak menggunakan ban yang sama seperti yang lainnya," kata Vettel yang dikutip Bolasport.com dari Motorsport.

"Saya pikir hasilnya akan lebih buruk jika kami menggunakan ban normal saat balapan pada hari Minggu," ujar pemilik nomor 5 ini.

Sebastian Vettel dan para pebalap F1 lainnya akan kembali beradu kecepatan pada GP Monaco yang dijadwalkan berlangsung 25-27 Mei 2018.