Daniel Ricciardo: Kesepakatan Baru dengan Red Bull Akan Ditentukan pada GP Belgia

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Agustus 2018 | 16:43 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, saat tiba di Hockenheimring pada Kamis (19/7/2018) jelang gelaran F1 GP Jerman 2018. (twitter.com/redbullracing)

Pebalap Formula 1 asal Australia, Daniel Ricciardo, mengatakan bahwa kesepakatan baru untuk tetap bersama tim Red Bull Racing akan diumumkan pada seri balap GP Belgia, 24-26 Agustus mendatang.

Kontrak Ricciardo dengan Red Bull berakhir pada pengujung musim ini. Tetapi, dia diharapkan tetap bersama tim yang berbasis Milton Keynes, Inggris ini pada musim depan.

Red Bull berharap Ricciardo masih menjadi pebalap mereka setelah Mercedes mengumumkan bahwa susunan pebalapnya tidak berubah untuk musim 2019.

Sementara itu, Ferrari sedang mempertimbangkan untuk mempertahankan Kimi Raikkonen atau mempromosikan pebalap Sauber, Charles Leclerc untuk bermitra dengan Sebastian Vettel.

Pebalap berusia 29 tahun ini sudah mempertimbangkan tim pilihannya dalam beberapa bulan terakhir.

Ricciardo pada awalnya menetapkan target untuk menyelesaikan kontrak berikutnya setelah jeda libur musim panas. Namun, kedua pihak diminta segera mencapai kata sepakat.

(Baca juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Gregoria Mariska: Saya Terlalu Lama Beradaptasi)

Ketika ditanya apakah dia berharap memasuki jeda libur musim panas dengan jaminan atas masa depannya, Ricciardo mengatakan kepada media pada sesi latihan GP Hungaria, pekan lalu bahwa dia berada dalam kondisi baik.

"Kepastian masa depan saya pasti akan diumumkan, apakah itu saat jeda musim panas atau selama saya menjalani GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps. Semuanya baik dan saya yakin bahwa Anda akan segera mendengar kabar," kata Ricciardo seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Selama bergabung di Red Bull selama lima tahun, Ricciardo mencatata dua pole position dan tujuh kali naik podium.

Dia menjadi pebalap Red Bull setelah dipromosikan Toro Rosso yang merupakan adik tim Red Bull pada musim 2014.