Red Bull Racing Promosikan Pebalap Muda Mereka untuk Gantikan Daniel Ricciardo Musim Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:28 WIB
Ekspresi wajah pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly, saat setelah selesai melakoni sesi kualifikasi di GP Azerbaijan Sabtu (28/4/2018) (scuderiatororosso.redbull.com)

Red Bull Racing akhirnya mendapatkan pengganti Daniel Ricciardo untuk mengarungi kejuaraan Formula 1 (F1) musim 2019.

Adalah Pierre Gasly, pebalap binaan Red Bull Racing yang akan menjadi amunisi baru untuk musim kejuaraan mendatang.

Pierre Gasly sendiri merupakan juara GP2 2016 dan tahun ini melakoni musim debutnya pada ajang F1 dengan membela sister team Red Bull Racing, yakni Toro Rosso.

Adapun balapan debut Gasly sudah dimulai sejak menggantikan Daniil Kvyat pada balapan GP Malaysia 2017.

Penampilannya pun semakin menanjak pada musim ini dengan hasil terbaiknya adalah finis keempat dalam balapan GP Bahrain.

Menanggapi kepastian yang didapatnya untuk membela Red Bull Racing mulai tahun depan, Pierre Gasly menyebut bahwa kesempatan itu adalah mimpi yang menjadi nyata.

"Membela tim (Red Bull Racing) sudah menjadi tujuan saya sejak bergabung dengan Progam Pebalap Junior Red Bull pada 2013," kata Gasly dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kesempatan menakjubkan ini adalah langkah maju bagi ambisi saya memenangi Grand Prix dan berkompetisi untuk gelar juara dunia," ucap dia menambahkan.

Pierre Gasly nantinya akan menjadi rekan satu tim Max Verstappen dan bakal membawa Red Bull Racing berkompetisi dengan mesin Honda untuk pertama kalinya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on