Berkat Taktik Voli Modern Indonesia Sikat Arab Saudi 3-1

By TB Kumara - Senin, 24 Juli 2017 | 19:33 WIB
Rivan Nurmulki melakukan selebrasi setelah menyumbang poin bagi Indonesia saat melawan Arab Saudi, Senin (24/7/2017) di GOR Tridarma, Gresik. (TB KUMARA/BOLASPORT.com)

Indonesia sukses menundukan Arab Saudi pada laga perdana Asian Mens Volleyball Championship 2017 dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) di GOR Tridarma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Pelatih voli Indonesia, Samsul Jais, mengaku "buta" dengan kekuatan Arab Saudi.

Akan tetapi kemenangan tersebut adalah modal yang bagus untuk laga berikutnya.

Meskipun masih banyak yang perlu diperbaiki, menurut Samsul Jais para pemain sudah bermain bagus pada set pertama dan kedua.

Adapun catatan dari Samsul adalah, pada set ketiga pemainnya banyak melakukan kesalahan mendasar seperti servis yang tidak baik.

Pelatih voli Bank Sumsel Babel ini menilai pemainnya sudah menjalankan sistem dengan benar dan melakukan serangan sesuai strategi.

Tidak hanya itu, permainan dari Rivan dan kolega dinilai sudah sesuai dengan permainan voli modern.

Yaitu, bermain cepat dan menyerang sehingga tidak monoton.

"Ada hal positif. Pemain sudah menerapkan strategi dengan baik. Sudah paham dan menjalankan sistem yang kita bangun," kata Samsul Jais menjelaskan usai pertandingan di GOR Tridarma, Senin (24/7/2017).

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Kazakhtan pada pertandingan kedua di grup A Asian Mens Volleyball Championship 2017.