Kalahkan Indonesia 3-0 di Ajang Voli Asia, Pelatih Jepang Puji Merah Putih

By TB Kumara - Sabtu, 29 Juli 2017 | 23:06 WIB
Pelatih Jepang, Yuichi Nakagaichi memberi keterangan pada awak media di media center usai pertandingan Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (29/7/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Jepang mengalahkan Indonesia dengan tiga set langsung (23-25, 15-25, 12-25) pada babak 8 besar Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (29/7/2017).

Pelatih voli Jepang, Yuichi Nakagaichi mengatakan tim voli Indonesia memiliki masa depan bagus dan menunjukkan kemajuan mumpuni meski kalah.

"Saya pikir tim Indonesia memiliki progres dan masa depan baik. Saya tahu tim Anda kalah dengan kita," ujar Nakagaichi.

Pada pertandingan tadi, lanjut Nakagaichi, pertandingan dimenangkan dengan mudah oleh timnya. Faktornya, pemain Indonesia kurang fokus dalam bertanding.


Ekspresi pelatih Jepang, Yuichi Nakagaichi, saat memberi keterangan pada awak media di media center usai pertandingan Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (29/7/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Indonesia kurang fokus dan tidak percaya diri. Karena itu, kami bisa menekan dan menang dengan mudah," katanya saat jumpa awak media.

Nakagaichi juga kagum dengan suasana GOR yang dipenuhi dengan penonton tuan rumah sehingga sempat berpengaruh pada timnya di set pertama.

"Tekanan dari penonton sangat berpengaruh tapi kami bisa segera mengatasinya," jelas pelatih berusia 49 tahun ini.