Kembali Bertemu Korea Selatan, Kesempatan Tim Voli Indonesia Balas Kekalahan

By Doddy Wiratama - Selasa, 1 Agustus 2017 | 06:52 WIB
Timnas voli putra Indonesia yang turun di ajang Asian Men's Volleyball 2017 di Gresik pada 24 Juli-1 Agustus 2017. (asianvolleyball.net)

Timnas voli Indonesia masih menyisakan satu laga untuk dimainkan di ajang Asian Men's Volleyball Championship 2017. 

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam laga perebutan medali perunggu kejuaraan voli Asia pada Selasa, (1/8/2017).

Babak klasifikasi pool E yang digelar pada Kamis, (27/7/2017) merupakan pertemuan pertama tim Indonesia dengan Korea Selatan di kejuaraan bola voli Asia 2017.

Pada pertemuan itu, tim yang dilatih Samsul Jais tersebut harus mengakui keunggulan tim voli putra Korea Selatan dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25).

Pertandingan melawan Korea Selatan kali ini merupakan kesempatan Indonesia membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

(Baca juga: Catatan Perjuangan Rendy Tamamilang dkk hingga ke Semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia)

Korea Selatan adalah tim yang diperhitungkan di kancah voli Asia. Tim peringkat 21 dunia versi FIVB (Federation Internationale de Volleyball) tersebut sudah mencicipi gelar juara voli Asia sebanyak 4 kali.

Meskipun menghadapi tim yang lebih berpengalaman di kejuaraan voli Asia, Rendy Tamamilang dkk diharapkan mampu tampil optimal.

Tim yang juga dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2017 ini juga diharapkan mampu tampil lepas tanpa beban karena sudah melampaui target.

Dukungan penonton di GOR Tri Dharma, Gresik dan doa seluruh pecinta voli tanah air dapat memberikan kekuatan tambahan bagi perjuangan timnas bola voli Indonesia.