Tak Seperti Tim Putri, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Kalah dari Oman

By Noverta Salyadi - Jumat, 20 Oktober 2017 | 04:18 WIB
Tim voli pantai putra Indonesia beraksi saat menghadapi pasangan Australia pada Kejuaraan Asia Pasifik di lapangan voli pantai Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (22/4/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

Dinilai selalu dirugikan wasit dalam mengambil keputusan, tim bola voli pantai Indonesia, Muhammad/Asyifa kalah dari tim voli pantai putra Oman, Al Jalbubi/Nouh (17-21, 21-15, 13-15).

"Wasit banyak sekali ragu-ragu dalam mengambil keputusan, sehingga membuat pasangan kita menjadi kurang konsentrasi," ujar Koko Prasetyo, pelatih tim voli pantai Putra Indonesia.

Menurut Koko, kalau melihat dari kejuaraan Asia lain, tim voli putra sudah bisa menunjukkan kemajuan, sehingga optimistis bisa berdiri di podium pada Asian Games nanti.

"Target memang untuk Asian Games dan kita optimistis bisa final, tetapi untuk merealisasikannya tentunya harus melakukan try out mulai Januari hingga mendekat Asian Games," jelas Koko.

(Baca Juga: Luis Milla Minta PSSI dan Masyarakat Indonesia Jaga Warisan Pemain Muda)

Kekalahan tim voli pantai Indonesia, berhasil terobati setelah pasangan voli putra Indonesia 2, Gilang/Dana berhasil mengalahkan tim voli pantai putra Maldives 21-18, 21 - 6l.