Proliga Bukan Hambatan untuk Mempersiapkan Diri Jelang Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 11 Januari 2018 | 08:47 WIB
Dirut PGN Jobi Triananda (kiri) dan Kabid Pertandingan PBVSI (kanan), Hanny Surkatty di acara penutupan PGN Livoli 2017. (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

 Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty  mengatakan bahwa ajang Proliga 2018 tidak menjadi hambatan bagi para pemain untuk mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018. Penulis: Abdul Majid

"Persiapan pemain jelang Asian Games tidak ada masalah, karena selama di Proliga nanti ada tim pemantau. Di Proliga pemain juga latihan dan bertanding, jadi itu juga sangat bagus untuk persiapan jelang Asian Games," kata Hanny seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Hanny juga menambahkan bahwa dipertengahan Februari nanti, Proliga akan di stop selama tiga minggu, karena beberapa pemain akan difokuskan untuk membela timna Voli di test event.

"Jadi di februari ini kita stop proliga selama tiga minggu memang khusus untuk tes event tersebut," tambah Hanny.

(Baca Juga: Timnas Voli Indonesia akan Dibentuk pada Januari 2018)

Perhelatan Proliga 2018 sendir nantninya akan dimulai di Kota Yogyakarta pada 19 Januari dan berakhir di kota Yogyakarta juga pada 15 April 2018 yang akan dihelat di delapan kota besar di Indonesia.

Delapan kota besar yang akan meramaiakan kompetisi yang berhadiah satu miliar itu antara lain Yogyakarta, Batam, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang dan Solo.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sendiri akan mengumumkan siapa saja yang akan membela timnas voli Indonesia di Asian Games pada Januari 2018.

Pemain yang masuk timnas merupakan pemain yang ikut bertanding di PGN Livoli 2017 pada 2-9 Desember 2017.

"Ajang Livoli 2017 sangat bagus karena ini merupakan ajang untuk menyaring pemain yang akan membela timnas voli Indonesia di Asian Games 2017," ujar Hanny.