Proliga 2018 - Soal Peluang Juara, Ini Kata Kapten Jakarta Pertamina Energi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 10 April 2018 | 18:10 WIB
Pemain voli putri Jawa Timur, Novia Andriyanti, berlatih fisik di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. (SAHLUL FAHMI/JUARA.NET)

Kapten Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti, menuturkan terkait peluang juara pada Proliga 2018.

Pada babak grand final Proliga 2018 tim putri, Jakarta Pertamina Energi (JPE) akan melawan Bandung Bank BJB Pakuan di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Banyak pengamat yang menilai kalau JPE yang akan merenggut tiket juara dari Bandung Bank BJb.

Pengamatan tersebut didasari dengan rekam jejak pada musim ini ditambah JPE selalu menang pada dua babak final four.

Maski banyak pengamat yang memrediksi kemenangan JPE, langkah lain ditunjukkan oleh sang kapten yang lebih memilih untuk tidak jumawa.

(Baca Juga: Arema Vs Persib Bandung - Jangan Ketinggalan, Loket Pembelian Tiket Telah Dibuka)

"Mereka tim yang bagus. Kita pernah menang dan juga pernah kalah saat lawan BJB. Itu bisa jadi pembelajaran dan berusaha untuk menjadi juara," kata Novia di hadapan awak media.

Diakui oleh Novia, ada tantangan tersendiri saat melawan Bandung Bank BJB. Tantangan itu ia olah menjadi motivasi untuk bisa tampil apik pada babak final nanti.

"Seperti ada tantangan tersendiri jika melawan Bank BJB. Ini jadi motivasi kami dan juga teman-teman untuk tampil konsisten hingga di final nanti," ujar pebola Voli asal Pacitan itu.

Sang leader pun menjaga motivasi supaya peluang juara tak melayang dan disabet oleh tim lawan.

"Paling utama adalah menjaga kekompakan tim. Kami kan tim perempuan, jadi lebih sering berbincang saja dan sama-sama menguatkan," imbuhnya.