Voli Pantai Asian Games 2018 - Indonesia Tumbangkan Timor Leste pada Laga Kedua

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Agustus 2018 | 10:58 WIB
Pebola voli pantai putri Indonesia, Yokebed Eka Purari, bersiap mengambil bola untuk melakukan smes menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup C Asian Games 2018 di lapangan voli pantai Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (20/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Purari Eka, meraih kemenangan kedua pada laga penyisihan pul C Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September.

Desi/Eka menumbangkan Abilijia Caminha/Leticia Febriana (Timor Leste), 21-8, 21-12 pada laga yang berlangsung di lapangan voli pantai Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (20/8/2018).

Pada set pertama, Desi/Eka sepenuhnya memegang kendali permainan sehingga mereka mampu meraih kemenangan mudah.

Namun pada set kedua, Caminha/Leticia bisa mulai bisa menemukan ritme permainan. Mereka mampu mengejar perolehan poin yang dibuat Desi/Eka hingga kedudukan 7-7.

Desi/Eka yang mengubah strategi permainan akhirnya tampil kembali menekan hingga kembali unggul jauh dan memenangi pertandingan.

"Pada set kedua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tidak terlalu berani menyerang. Tetapi, kami mengubah strategi dan bermain lebih agresif untuk mengejar ketinggalan," kata Desi setelah laga kepada media, termasuk BolaSport.com.

(Baca juga: Wushu Asian Games 2018 - Lindswell Kwok Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia)

"Seusai laga, kami akan melakukan banyak evaluasi karena kami akan menghadapi lawan lebih berat pada pertandingan selanjutnya," ucap Desi.

Pada laga penyisihan sebelumnya, Minggu (19/8/2018), Desi/Eka menang atas Alina Rachenko/Yelizaveta Yeropkina (Kazakstan) 2-0 (21-10, 21-14).

Pada pertandingan pul C lainnya, Azusa Futami/Akiko Hasigawa (Jepang) menang atas Numwong Rumpaipruet/Hongpak Khanittha (Thailand), (2-0) 24-22, 21-17.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on