Kesan Tim Voli Pantai Timor Leste Tampil pada Asian Games Pertama

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Agustus 2018 | 12:30 WIB
Tim voli pantai putri Timor Leste, Abilijia Caminha/Leticia Febriana (Timor Leste), 21-8, 21-12 pada laga kedua penyisihan pul C Asian Games 2018 yang berlangsung di lapangan voli pantai Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (20/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli putri Timor Leste, Abilijia Caminha/Leticia Febriana, tampil untuk kali pertama pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Pada dua pertandingan yang mereka jalani, Caminha/Leticia gagal meraih kemenangan. Pada laga pertama, mereka kalah dari Numwong Rumpaipruet/Hongpak Khanittha (Thailand), (2-0), 5-21, 7-21, Minggu (19/8/2018).

Pada laga kedua, Senin (20/8/2018), Caminha/Leticia kalah dari wakil Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Purari Eka, 8-21, 12-21.

"Kami memang masih harus banyak belajar dari lawan yang kami hadapi. Kami baru mempersiapkan diri selama dua bulan sebelum Asian Games," kata Leticia kepada media, termasuk BolaSport.com di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (20/8/2018).

"Banyak tantangan yang kami hadapi. Tetapi, kami senang bisa memberi perlawanan kepada tim Indonesia pada set kedua," ucap Leticia.

Menurut Leticia, tim Indonesia merupakan lawan yang kuat dan memiliki pertahanan bagus.

"Bagaimanapun kami bangga bisa mendapat kesempatan tampil pada Asian Games setelah melalui seleksi ketat di negara kami," aku Leticia.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Desi/Eka Waspadai Jepang dan Thailand meski Raih 2 Kemenangan di Pul C)

"Palembang sangat menarik. Selain bertanding, saya juga berkesempatan menikmati keindahan Kota Palembang," ujar Leticia.

Dengan dua kekalahan yang diderita, Caminha/Leticia diperkirakan harus memainkan babak tambahan atau play-off lebih dulu untuk mengamankan babak delapan besar.

Adapun juara dari masing-masing pul langsung meraih tiket babak delapan besar.