Voli Pantai Asian Games 2018 - Kalah dari Jepang, Tim Putri Indonesia Incar Kemenangan atas Thailand

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:37 WIB
Tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari (kanan), berbicara pada media setelah melawan Jepang pada laga ketiga penyisihan Pul C Asian Games 2018 di jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (21/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Purari Eka, menelan kekalahan pertama pada laga ketiga penyisihan Pul C Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September.

Desi/Eka kalah dari Azusa Futami/Akiko Hasihawa (Jepang), dengan skor 25-23, 18-21, 9-15, pada laga yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (21/8/2018).

"Pada set pertama, kami sudah atur strategi dan bermain maksimal. Namun, pada set kedua, kami sudah tertinggal di awal meskipun kami sempat mengimbangi skor," ucap Desi kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Tetapi, kami tidak berani saat melakukan servis sehingga sempat kerepotan saat meladeni bola yang mereka arahkan. Kami kesulitan saat mem-blok mereka," aku Desi.

Desi juga mengakui bahwa mereka kesulitan menjangkau bola yang diarahkan Futami/Hasihawa karena mereka memiliki kekuatan yang bagus.

Pada laga berikutnya, Desi/Eka bertekad berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan atas Numwong Rumpaipruet/Hongpak Khanittha (Thailand), Kamis (23/8/2018).

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Tumbangkan Wakil Oman, Candra Ashfiya Jaga Peluang Juarai Pul A)

"Kami kalah dua kali dari mereka dengan poin imbang. Kami harus lebih berani lagi saat servis," ucap Desi.

Sementara itu, tim bola voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, menjaga peluang menjadi juara Pul A pada Asian Games 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah Candra/Ashfiya memetik kemenangan mudah atas Haitham Khalfan Abdullah Al Shereiqi/Ahmed Khadoum Surur Al Housni (Oman), 21-19, 21-12 pada laga ketiga.