Voli Indoor Asian Games 2018 - Timnas Putri Diharapkan Bermain Lebih Sabar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Agustus 2018 | 07:02 WIB
Pemain voli putri timnas Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, melepaskan smash keras melawan Hongkong di Stadion Volley Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018). (ARIEF BAGUS/AFP)

Pelatih timnas voli putri Indonesia, Muhammad Anshori, menilai anak asuhnya bermain kurang sabar dan terburu-buru, terutama pada set pertama pertandingan melawan Hong Kong.

Tim voli putri Tanah Air sukses menuai tiga poin pertama setelah mengalahkan Hong Kong lewat pertarungan empat set yang berakhir dengan skor 3-1 di Volley Indoor Stadium, Selasa (21/8/2018).

Dalam laga itu, Hong Kong lebih dulu menuai kemenangan di set pertama dengan skor 25-21.

Namun, Aprilia Manganang dkk mampu bangkit dan menyapu bersih kemenangan di tiga set berikutnya dengan skor 25-13, 25-18, dan 25-14.

(Baca Juga: Pukulan Keras Aprilia Manganang Bikin Hong Kong Terkapar)

"Pelajaran di pertandingan hari ini, terutama yang terjadi di set pertamam, adalah kami harus lebih sabar dan tidak bermain terburu-buru," kata pelatih timnas putri Indonesia, Muhammad Anshori, kepada BolaSport.com.

"Di set pertama biasanya tenaga pemain masih bagus dan emosinya tinggi. Jadi, pemain kerap bermain labil," ucapnya.

Pada pertandingan berikutnya, tim asuhan Mohamad Ansori akan meladeni tim yang belum mendulang poin, Filipina, Sabtu (25/8/2018).

Filipina merupakan tim yang menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup A voli putri Asian Games 2018 karena belum mendulang poin dari dua laga pertama.