Voli Indoor Asian Games 2018 - Menang atas Hong Kong, Tim Putri Indonesia Buka Peluang Lolos ke Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Agustus 2018 | 09:25 WIB
Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Anshori setelah memberikan materi latihan pemainnya di GOR Tridarma Gresik, Kamis (1/2/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Timnas voli putri Indonesia membuka peluang lolos ke semifinal setelah berhasil menuai kemenangan atas Hong Kong di babak penyisihan Grup A.

Tim voli putri Tanah Air sukses menuai tiga poin pertama setelah mengalahkan Hong Kong lewat pertarungan empat set yang berakhir dengan skor 3-1 di Volley Indoor Stadium, Selasa (21/8/2018).

Di laga ini, Hong Kong lebih dulu menuai kemenangan di set pertama dengan skor 25-21.

Namun, Aprilia Manganang dkk mampu bangkit dan menyapu bersih kemenangan di tiga set berikutnya dengan skor 25-13, 25-18, dan 25-14.

(Baca Juga: Pukulan Keras Aprilia Manganang Bikin Hong Kong Terkapar)

"Kemenangan ini berarti membuka peluang kami untuk bisa lolos ke babak empat besar," kata pelatih timnas putri Indonesia, Muhammad Anshori, kepada BolaSport.com.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kemenangan di dua pertandingan terakhir melawan Filipina dan Thailand," ucapnya.

Saat ini Indonesia menempati posisi ketiga klasemen Grup A dengan kemasan tiga poin dari dua pertandingan.

Jepang menempati urutan teratas dengan raihan 6 poin, sedangkan Thailand di urutan kedua dengan mendapatkan 3 poin dari satu pertandigan.

Pada pertandingan berikutnya, tim Merah Putih akan melawan Filipina, Sabtu (25/8/2018) di Volley Stadium kawasan Gelora Bung Karno.