Kembali Terpilih sebagai Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo Bidik Emas bagi Tim Voli Indoor dan Pantai Putra pada SEA Games 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 September 2018 | 12:39 WIB
Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo (kiri) berbicara setelah kembali terpilih sebagai Ketua Umum di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Sabtu (15/9/2018). (PBVSI)

  Imam Sudjarwo terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh (PP PBVSI).

Dalam musyawarah nasional PBVSI yang digelar di Hotel Novotel Samator Surabaya, Sabtu (15/9/2018), peserta secara aklamasi memilih Imam untuk kembali menjabat Ketua Umum PP PBVSI periode 2018-2022.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin PP PBVSI," kata Imam dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Imam diberi waktu satu bulan untuk membentuk kepengurusan baru. Dia pun membentuk tim formatur.

Menurut Imam, tugas berat yang harus diemban adalah merebut medali emas SEA Games 2019 di Filipina, khususnya tim putra.

(Baca juga: Japan Open 2018 - Revans atas Peraih Emas Asian Games 2018, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Sumbang Gelar Ke-2 bagi Tuan Rumah)

Kali terakhir, tim bola voli indoor putra merebut medali emas pada 2009, sedangkan Thailand selalu menjadi peraih medali emas sejak 2011 hingga 2017.

Tim putri ditargetkan merebut medali perak, karena kualitasnya memang masih di bawah Thailand, yang baru saja menggapai medali perak Asian Games.

Bagi tim bola voli pantai, Imam berharap tim Indonesia meraih medali emas untuk tim putra dan putri.