Lama Tak Ada Kabar, Ini Kegiatan Saktiawan Sinaga Sekarang

By Minggu, 30 Juli 2017 | 11:31 WIB
Saktiawan Sinaga (depan) sedang memberi arahan taktik kepada para pemain Medan Jaya. (ABDI PANJAITAN/JUARA.net)

Mantan Striker PSMS Medan, Saktiawan Sinaga mulai fokus beralih menjadi pelatih. 

Setelah gantung sepatu dari lapangan hijau, kini Saktiawan Sinaga fokus untuk mengambil kursus kepelatihan lisensi C dari Confederasi Sepakbola Asia (AFC).

Sebelumnya, PSSI sudah merilis 24 peserta yang mengikuti kursus C AFC, Selasa (25/7/2017) lalu.

Tercatat dua nama beken mantan penggawa Timnas ada di dalamnya seperti full back kanan Persija, Ismed Sofyan dan mantan penyerang PSMS, Saktiawan Sinaga.

Saktiawan Sinaga sendiri mengaku keputusan mengambil lisensi pelatih C AFC berkat dua dorongan sekaligus. Terutama keinginannya sendiri yang ingin melanjutkan karirnya di dunia persepakbolaan meski sudah tidak aktif bermain.

"Pertama pastinya dari diri sendiri. Selain itu juga berkat saran dari beberapa senior seperti Bang Edy Junaidi, Amrustian, Liestiadi dan Bang Buyung Binjai," ujar Saktiawan di Medan. 

Rencananya, kursus tersebut akan digelar 11-24 Agustus mendatang di Jakarta.

Membawa nama Askot PSSI Medan dalam kursus tersebut, mantan penggawa Timnas ini berharap ilmu yang akan dia dapat nanti mampu berguna bagi sepakbola Indonesia, terutama di Sumut.

"Saya juga minta doa teman-teman, dan juga rekan jurnalis semoga nanti lancar. Karena tujuan saya juga ingin berguna di Sumut nantinya," tambah pasangan dari Nadia Soraya Lubis itu.

Munculnya nama Saktiawan Sinaga memang tidak mengherankan. Beberapa tahun belakangan, Saktiawan terlihat aktif membesut tim-tim untuk level junior.

Ia sempat menukangi tim seperti Medan Jaya, Medan Utama dan teranyar Medan Sakti pada Piala Soeratin 2017.