Cara Anthony Joshua Dukung Dubai Jadi Kota Paling Aktif di Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 November 2017 | 21:25 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara di hadapan awak media pada sesi konferensi pers di London, Inggris, Jumat (27/4/2017). (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP PHOTO)

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, turut ambil bagian untuk mendukung Dubai menjadi kota paling aktif di dunia.

Hal ini ditunjukkan Joshua dengan melakoni sesi latihan di ring tinju tertinggi di dunia yakni di helipad Burj Al Arab, Kamis (23/11/2017).

Aksi juara dunia kelas berat versi IBF, WBA, dan IBO ini mengikut jejak para atlet olahraga dunia lain, yakni Tiger Woods dan Rory McIlroy (golf), serta Roger Federer dan Andre Agassi (tenis).

Dubai menjadikan aktivitas fisik sebagai agenda nasional di Uni Emirat Arab.

(Baca juga : ABL 2017-2018 - CLS Knights Kehilangan Duke Crews Selama 12 Pekan)

Salah satu langkah yang diambil ialah dengan memulai tantangan bertajuk Dubai Fitness Challenge pada awal bulan lalu.

Tantangan tersebut diikuti hampir 800 ribu partisipan yang berkomitmen untuk melakukan aktivitas fisik selama 30 menit dalam 30 hari.

Selain itu, para partisipan itu juga menjadi bagian dari berbagai acara olahraga dengan lebih dari 1.500 kelas workout gratis dan 75 lokasi fitness pop-up baru di seluruh penjuru kota.


Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, menjalani sesi latihan di ring tinju tertinggi di dunia yang berada di helipad Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (23/11/2017).(ZENO GROUP)

Dubai Fitness Challenge merupakan gerakan inisiatif yang dirancang untuk mendorong warga dan penduduk kota Dubai agar lebih memiliki gaya hidup aktif dan memanfaatkan berbagai fasilitas olahraga yang ada di kota tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.