Alibaba Mobile Business Group Bantu 11 Anak Tulehu Dapatkan Coaching Clinic

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 8 Desember 2017 | 20:51 WIB
11 pesepak bola cilik dari Tulehu, Maluku Selatan, mendapat pengarahan dari legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, dalam acara coaching clinic di Jakarta, 4 Desember 2017. (Dok. Alibaba Mobile Business Group)

Perusahaan e-commerce, Alibaba Mobile Business Group, memberikan sesi latihan intensif dan coaching clinic untuk 11 anak dari Tulehu, Maluku Tengah, selama tiga hari bersama Jacksen F. Tiago, serta dua eks pesepak bola nasional, Bambang Pamungkas dan Rifad Marasabessy.

Berdasarkan siaran pers yang diterima BolaSport.com, sesi latihan tersebut berlangsung dari 4 Desember 2017 sebagai bagian kedua program UC Bola Remaja.

Adapun bagian pertamanya berlangsung pada 22-27 November 2017, ketika Alibaba Mobile Business Group mengajak pengguna di Indonesia memberi "Like" pada laman kampanye untuk mengumpulkan 500 ribu dukungan.

Pada tahap kedua program yang diadakan Alibaba Mobile Business Group ini, seluruh masyarakat Indonesia dapat memberi dukungan kepada 1 dari 11 anak yang mendapat pelatihan intensif di Chelsea FC Soccer School.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan tanggung jawab sosial di Indonesia. Alibaba Mobile Business Group percaya bahwa olahraga, khususnya sepak bola, merupakan faktor untuk menghidupkan semangat pemuda Indonesia," ujar Damon Xi, direktur Alibaba Mobile Business Group untuk UCWeb Indonesia dan India.

"Program ini juga diciptakan untuk menunjukkan dukungan kepada industri sepak bola nasional," kata Xi melanjutkan.

Salah satu pelatih yang akan melatih 11 anak pilihan ini adalah Jacksen F. Tiago, mantan pelatih Persipura.

Dia pun menyambut positif program yang diadakan Alibaba Mobile Business Group ini.

"Ini kesempatan sekali seumur hidup untuk anak-anak ini. Saya minta dukungan warga Indonesia untuk mewujudkan impian salah satu dari mereka," kata Jacksen.

Dia juga mengharapkan program ini bisa berlanjut hingga tahun-tahun ke depan.

"Saya harap program ini bisa jadi awal mula masa depan yang cerah bagi sepak bola di Tulehu dan Indonesia," tuturnya.