Putus dengan Nike, Roger Federer Digandeng Apparel dari Jepang

By Samsul Ngarifin - Senin, 11 Juni 2018 | 04:25 WIB
Aksi Roger Federer saat tampil pada babak 64 besar Miami Open 2018 yang berlangsung Minggu (25/3/2018) WIB. (twitter.com/MiamiOpen)

Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer, memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan produsen pakaian (apparel) olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Sebagai informasi BolaSporter, Roger Federer sudah menjalin hubungan bisnis dengan Nike sejak lama, bahkan sedari sang petenis memulai karier profesionalnya.

Bersama Nike, petenis nomor dua dunia saat ini tersebut telah memenangkan 20 gelar Grand Slam.

Namun kerja sama yang sudah berlangsung lama antara keduanya bakal berakhir pada tahun ini.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Roger Federer dikabarkan sudah menandatangani kesepakatan dengan apparel asal jepang, Uniqlo.

(Baca Juga: Galang Hendra Pratama Sukses Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Brno)

Uniqlo dikabarkan berani memberikan kontrak senilai 30 juta dolar AS (sekitar 416,7 miliar rupiah) kepada Roger Federer.

Sebelum Federer, Uniqlo tercatat pernah menggandeng Novak Djokovic sebelum akhirnya petenis Serbia itu memutuskan untuk mengenakan Lacoste sejak tahun lalu.

Roger Federer diperkirakan akan mulai tampil dengan balutan seragam Uniqlo saat ajang Wimbledon 2018 berlangsung bulan depan.

Meski mengikat kerjasama dengan Uniqlo, Roger Federer masih diberi kebebasan dalam memilih sepatu tenis yang akan digunakannya..