Suporter Leicester City Gemas Memorabilia Eks Presiden Vichai Srivaddhanaprabha Dijual Bebas di eBay

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 13 November 2018 | 09:36 WIB
Pernak-pernik aksesoris Leicester City yang bertemakan eks presiden klub Vichai Srivaddhanaprabha yang baru saja wafat dijual bebas di situs eBay. (EBAY.CO.UK)

Fan Leicester City dibuat marah oleh beberapa suporter yang menjual pernak-pernik klub bertemakan presiden klub mereka yang baru saja meninggal.

Beberapa oknum suporter Leicester City ketahuan menjual pernak-pernik memorabilia klub bertemakan mengenang presiden klub, Vichai Srivaddhanaprabha, lewat situs jual-beli online, eBay.

Pernak-pernik itu di antaranya berupa syal dan poster lambang Leicester dengan warna hitam sebagai tanda berkabung ditinggal mendadak oleh pengusaha Thailand berusia 61 tahun.

"Kenang-kenangan Vichai Srivaddhanaprabha, presiden Leicester City. Dalam kondisi bagus: poster, syal, edisi spesial buku program Leicester yang belum dibuka, lencana klub belum dibuka, dan tas plastik Leicester City," ungkap salah satu suporter di situs eBay yang mematok harga mulai dari 0,99 poundsterling.

Suporter lain juga melakukan serupa namun dengan banderol berbeda, yakni mulai dari angka 25 poundsterling.

"Satu set pernak-pernik Vichai Srivaddhanaprabha dari laga Leicester City vs Burnley (pada) 10 November 2018. Semua belum dibuka dan tidak ada yang rusak," jelas sang seller yang sudah mendapat tawaran terakhir dengan harga 200 poundsterling.

Rupanya tak semua penggemar Leicester menanggapi kabar itu dengan positif.

Beberapa dari mereka mengecam perilaku suporter yang menjual barang kenang-kenangan dari sang presiden yang sudah tiada.

Vichai Srivaddhanaprabha termasuk korban kecelakaan helikopter yang jatuh tepat di luar Stadion King Power, stadion kebanggaan Leicester, pada 27 Oktober 2018.

Sosok yang menjadi aktor di balik layar Leicester saat menjuarai Premiere League 2015-2016 itu menghembuskan nafas terakhirnya sehari setelah insiden tersebut.