Kapten Borussia Dortmund: Please, Jangan Pergi Pierre-Emerick Aubameyang!

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 Juli 2017 | 11:35 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat membawa timnya juara DFB Pokal pada babak final kontra Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat. (ODD ANDERSEN/AFP)

Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, sangat berharap penyerang Pierre-Emerick Aubameyang tidak memutuskan untuk pergi ke klub lain.

Penyerang berusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain yang paling sering dikait-kaitkan dengan klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid, Arsenal, Liverpool, hingga AC Milan merupakan deretan klub elite Eropa yang diyakini memiliki hasrat mendapatkan tanda tangan pemain tim nasional Gabon itu.

Gencarnya isu transfer Aubameyang tidak terlepas dari ketajamannya musim lalu.

Ia merupakan penyandang status pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim 2016-2017 dengan torehan 31 gol dari 32 penampilan.

Schmelzer yang tengah dalam perawatan karena cedera pergelangan kaki ini menilai Aubameyang merupakan sosok paling krusial buat Dortmund saat ini.

"Ia adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu. Fakta itu menunjukkan seberapa penting perannya dalam tim," kata Schmelzer.

"Kami selalu menegaskan akan mengerti jika ia ingin pergi, namun kami juga akan sangat senang jika ia bertahan," ujar dia.

Aubameyang merupakan pemain yang bisa langsung bersinar sejak didatangkan ke Dortmund pada 2013.

Dalam empat musim terakhir perjalanan kariernya di Signal Iduna Park, ia telah mengemas 85 gol di Bundesliga dan total 120 gol di semua kompetisi dari 189 penampilan secara keseluruhan.