Ricardo Kaka Sudah Tak Sabar Ingin Jajal Kekuatan Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Agustus 2017 | 06:45 WIB
Aksi gelandang Orlando City, Ricardo (ALEX MENENDEZ / AFP)

Gelandang Orlando City, Ricardo "Kaka" Izeqson, mengaku sudah tidak sabar ingin menjajal kekuatan mantan klubnya, Real Madrid, bersama MLS All-Stars di Soldier Field, Rabu (2/8/2017).

Ricardo Kaka yang kini telah berusia 35 tahun kembali terpilih masuk ke dalam skuat MLS All-Stars 2017. Ia akan bermain bersama bintang-bintang dari klub kasta tertinggi Liga Amerika Serikat itu.

Kaka tergabung ke dalam skuat berisikan para pemain seperti Stefan Frei, Tim Howard, Kellyn Acosta, DaMarcus Beasley, Greg Garza, Hernan Grana, Matt Hedges, Johan Kappelhof, Michael Parkhurst, Jelle van Damme, Miguel Almiron, Michael Bradley, Giovani Dos Santos, Dax McCarty, Ignacio Piatti, Bastian Schweinsteiger, Diego Valeri, Graham Zusi, Jozy Altidore, Dom Dwyer, Sebastian Giovinco, Nemanja Nikolic, dan David Villa.

"Selalu menjadi engalaman yang menyenangkan dan ini adalah kali ketiga bagi saya bermain untuk MLS All-Stars. Sangat menyenangkan bisa berbagi pengalaman dengan pemain lain dari klub yang berbeda di MLS," tutur Kaka dikutip dari ESPN.

Baca Juga:

"Juga sangat menyenangkan bisa bermain bersama para pemain seperti Schweinsteiger, Bradley, Giovinco, dan David Villa," katanya.

Namun, pada MLS All-Stars edisi kali ini sangat spesial bagi Kaka. Pasalnya, ia akan berhadapan dengan salah satu mantan klubnya, Real Madrid.

Klub raksasa La Liga Spanyol itu sangat berkesan bagi Kaka karena ia pernah membela klub tersebut selama lima musim pada medio 2009 hingga 2014.

"Hal besar yang akan terjadi pada tahun ini adalah saya akan bermain menghadapi mantan klub saya, Real Madrid. Jadi, saya sudah sangat tidak sabar untuk menantikan pertandingan ini," ucap Kaka.

Pada dua edisi sebelumnya, Kaka tampil bersama MLS All-Stars menghadapi Tottenham Hotspur (2015) dan Arsenal (2016). Dari dua laga itu, Kaka pernah mencetak satu gol saat mengalahkan Spurs dengan skor 2-1.